Siapa yang tak kenal sosok Tommy Kurniawan yang menjadi salah satu selebriti terkemuka di tanah air. Pria kelahiran 15 September 1984 ini meski tak lagi aktif di dunia hiburan, namun tetap dekat dengan masyarakat. Pasalnya pada Pileg 2019 kemarin sosok berusia 34 tahun ini berhasil masuk ke Senayan sebagai anggota DPRD RI setelah diusung oleh Partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)
Sempat Gagal Nyaleg di 2014
Tahun 2019 bukanlah kali pertama Tommy mencoba peruntungannya mengikuti Pileg, sebab di tahun 2014 lalu iapun mengikuti ajang pesta demokrasi ini. Sayangnya 2014 bukanlah tahun dimana ia bisa masuk menjadi wakil rakyat, yang pada saat itu ia mencalonkan diri menjadi Dapil Banten III.

Tommy Kurniawan Partai

Siapa sangka kegagalannya di tahun 2014 tak membuatnya enggan dan patah semangat untuk maju lagi di Pileg. Tahun 2019 ini ia berhasil mendapatkan 33.988 suara yang membuatnya bisa masuk ke Senayan. Ia menuturkan ingin berupaya memajukan e-sport di tanah air sekaligus pendidikan melalui program Pojok Literasi.

Tommy Kurniawan DPR

Visi Misi Masuk Senayan
Tak aneh rasanya jika salah satu harapan Tommy masuk ke Senayan adalah untuk memajukan e-sport di tanah air. Mengingat pria yang masuk ke kampus Purwadhika Startup and Coding School, BSD City ini memang merupakan lulusan jurusan IT. Dia juga sudah merintis bisnis aplikasi database sepakbola sejak tahun 2015, yakni Eyesoccer.
Melalui bisnis dan latar belakang pendidikannya ia menuturkan bidang e-sport di Indonesia perlu didukung perkembangannya. Bersama PKB ia pun ingin merealisasikan tujuan tersebut menjadi sebuah kenyataan.
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X