Kini semakin banyak sekolah yang memilih BSE atau Buku Sekolah Elektronik sebagai panduan anak didiknya. Mengapa? Tentunya bukan tanpa alasan e-book satu ini dijadikan sebagai alternatif pengganti buku biasa. Zaman digital seperti sekarang memang sudah jauh-jauh hari diprediksi berbagai aspek kehidupan berubah menjadi versi digital.

Keunggulan Buku Sekolah Berbasis Elektronik

Kini buku fisik mulai digantikan oleh buku digital, bahkan diterapkan oleh banyak sekolah. Rupanya pilihan ini diambil karena e-book punya segudang keunggulan. Misalnya:

  1. Lebih mudah untuk didapatkan, apalagi semakin banyak situs yang menawarkan e-book secara gratis.
  2. Lebih ringkas sehingga siswa bisa membawa banyak buku lewat satu perangkat baik laptop, tablet, atau bahkan handphone pintar.
  3. Lebih tahan lama sebab aman dari serangan kutu maupun lapuknya kertas berkat bentuknya yang elektronik.
  4. Mudah dan murah untuk dibagi, cukup dikirimkan ke perangkat berbeda milik teman tanpa harus difotocopy.
  5. Bisa dicetak sehingga bisa sama persis dengan buku versi fisiknya.Belajar dengan teknologi e-book memang sudah dikenal sejak lama dan semakin kesini semakin berkembang sekaligus banyak dijadikan pilihan. Hal ini terjadi tidak terlepas dari keunggulan e-book tersebut, seperti yang dijelaskan di atas. Anak-anak sekolah maupun kuliah pun sebenarnya lebih nyaman dengan buku versi elektronik ini. Meskipun kehadiran buku fisik belum sepenuhnya tergeser oleh BSE.

Was this helpful?

0 / 5 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *