SEKOLAH NON FORMAL

Manusia sesungguhnya diciptakan Tuhan untuk selalu belajar. Belajar dari sebuah kesalahan untuk menjadi lebih baik. Serta belajar dengan suatu ilmu untuk membentuk individu yang unggul serta beretika. Belajar bisa diperoleh melalui dua bentuk lembaga. Lembaga formal serta non formal. Kedua lembaga yang sama-sama mengajarkan ilmu sebagai bekal untuk hidup. Hanya saja ada sedikit perbedaannya, sekolah non formal lebih mengedepankan pengasahan potensi diri serta pendidikan akhlak.

Pengasahan potensi diri bisa diperoleh dari lembaga kursus.Lembaga ini memberikan beragam ilmu yang mengarah ke arah keahlian. Keahlian seperti memasak, menjahit, bermain musik, olahraga, menari, dan keahlian lainnya.Tiap individu akan dibimbing oleh instruktur terbaik dan berpengalaman. Bahkan ada jenjangnya juga, walaupun berupa skill keahlian. Maka saat ini telah menjamur beragam sekolah non formal dalam bidang spesial ini. Peminatnya mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa.

Pendidikan akhlak melalui lembaga pelatihan keagamaan. Di sini para peserta didik akan memperoleh pengajaran tentang pembimbingan agama secara detail. Bahkan perkara akhlak dan budi pekerti diajarkan secara tuntas di lembaga ini. Sehingga akan tercipta generasi yang tidak hanya cerdas tetapi juga berkarakter mulia.

Dengan dibentuknya sekolah non formal, generasi bangsa akan mengetahui bakat sesungguhnya dalam bidang apa. Dengan tetap mengedepankan budi pekerti yang luhur. Sehingga jika kelak dia menggunakan potensinya tidak akan salah arah.

Rating

0 / 5 5

Your page rank:

Kamus Istilah
AKSIN CORONA
Jurusan Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code