Dari banyaknya judul sinetron yang telah tayang di layar kaca televisi anda tentunya Si Doel Anak Sekolahan menjadi salah satu judul yang terkenal. Untuk pertama kalinya sinetron tersebut mulai di tayangkan pada stasiun televisi RCTI sekitar tahun 1994. Bintang utama dari sinetron tersebut adalah Rano Karno. Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini mengisahkan tentang kehidupan Doel beserta keluarganya. Dimana adat Betawi masih tetap di lestarikan dalam keluarganya.

Meskipun arus perkotaan maupun modernisasi sudah ada, mereka tetap menjaga adat mereka. Bukan hanya Rano Karno saja yang sudah membintangi sinteron tersebut. Namun masih banyak sekali pemeran lainnya seperti halnya Aminah Cendrakasih, Mandra, Cornelia Agatha maupun Maudy Koesnaedi. Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini hadir 16 episode yang hadir dalam 7 musim.

Pertama kalinya di tayangkan di televisi ternyata sinetron tersebut berhasil melejit menjadi acara yang paling terkenal. Bahkan menariknya sinetron ini bisa mengalahkan beragam popularitas dari produksi asing yang lainnya. Hingga akhirnya sekitar tahun 2000 sinetron ini yang tadinya berada pada stasiun televisi RCTI dipindahkan pada Indosiar. Sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini akhirnya tamat sekitar tahun 2004. Mungkin banyak di antara anda yang menjadi penikmat sinetron tersebut. Meskipun banyak sekali episode nya banyak sekali yang sudah mengikuti sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini hingga tamat.

Was this helpful?

0 / 5 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *