Jurus Tepat Menaklukan UNBK

Jurus Tepat Menaklukan UNBK

Peserta didik zaman sekarang dijamin sangat familiar dengan istilah UNBK, yakni UN Berbasis Komputer. Sistem ini sendiri merupakan soal yang penilaian atau koreksinya dilakukan dengan memakai perangkat komputer. Meski lebih canggih dan hasilnya lebih cepat terbaca, ternyata masih banyak masalah yang membuat sistem ini menjadi momok menakutkan.

Menaklukan UN Berbasis Komputer

Mulai dari resiko lembar jawab tidak terbaca, terlupa mengisi data identitas, dan lain sebagainya yang membuat nilai tidak keluar. Namun, jangan cemas sebab bisa mempelajari jurus berikut untuk menaklukannya:

  1. Memahami tata cara pengerjaan soalnya sehingga meminimalkan kesalahan agar nilai terbaca dan bisa mengerjakan soal dengan maksimal.
  2. Mempelajari soal-soal UN di tahun sebelumnya sebagai bekal mengenal karakter soal UN dan bagaimana menyelesaikannya dengan baik.
  3. Tetap tenang dan tidak panik karena malah mengurangi konsentrasi sehingga rentan melakukan kesalahan.
  4. Teliti baik dalam mengisi data diri, membaca soal, sampai pemeriksaan ulang semua jawaban yang dimiliki.
  5. Belajar dengan efektif sesuai karakter, apakah di tempat sepi atau lebih cocok belajar kelompok.
  6. Maksimal dalam mengikuti simulasi yang diadakan sekolah sebagai latihan.

Ujian Nasional alias UN memang sejak beberapa tahun belakangan ini menjadi momok yang menakutkan. Namun, tentu tidak bisa dihindari melainkan tetap dihadapi agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Agar sukses menaklukan UNBK ini, maka contek beberapa jurus di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *