PKBM

Ada banyak jalan menuju Roma, dan ada banyak pilihan jalan untuk mengenyam pendidikan salah satunya lewat PKBM. Yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang merupakan LSM atau Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan. LSM ini masih bergerak di bawah bimbingan Dinas Pendidikan sehingga kurikulum yang diterapkan tetap sama dengan lembaga pendidikan lainnya.

Alasan Memilih PKBM – LSM Bidang Pendidikan Ini

Dulunya LSM satu ini dipandang sebelah mata, namun semakin kesini semakin banyak yang menjadikannya sebagai pilihan. Mengapa? Berikut beberapa alasannya:

  1. Jam belajar menjadi lebih fleksibel apalagi beberapa sudah menerapkan sistem pembelajaran online sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
  2. Tetap menyesuaikan kurikulum yang diberlakukan Dinas Pendidikan sehingga setara dari segi akademik dengan sekolah formal.
  3. Bisa diikuti siapa saja sehingga tidak terbatas pada mereka yang putus sekolah maupun yang tinggal di daerah yang belum ada sekolah.
  4. Memiliki ijazah yang setara sehingga tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya maupun mencari pekerjaan yang sama dengan lulusan sekolah formal.

Dulunya lulusan lembaga swadaya ini dipandang sebelah mata, bahkan beberapa mengaku ditolak lamaran pekerjaannya di suatu perusahaan. Namun lain dulu lain pula dengan sekarang, sebab sistem pembelajarannya dibuat lebih modern dan menarik. Tidak sedikit anak-anak orang terpandang menjadikannya sebagai pilihan, sehingga Anda bisa mempertimbangkan PKBM ini sebagai pilihan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

2 thoughts on “4 Alasan Banyak yang Memilih PKBM

  1. Eti ruziati says:

    Kak nanti jika saya mengikuti ujian sekolah smp ini,truz nantinya ikut ujian nya dmna,?di sekolah atau di online ini ka,?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X