Khusus Sekolah Wirausaha, Apakah Ada?

SEKOLAH WIRAUSAHA

Setiap orang di dunia pasti mengetahui seorang pria yang bernama Bill Gates, ya dia adalah founder dari perusahaan komputer raksasa di dunia yaitu Microsoft. Kemudian, Jack Ma salah satu pemiliki perusahaan konglomerat asal Tiongkok. Kemudian, Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia saat ini.

Bezos merupakan pemiliki perusahaan buku terbesar di dunia yaitu amazon yang total kekayaan bersihnya adalah US$165 Miliar tentu saja jumlah tersebut sangat fantastis. Lalu, salah satu contoh orang terkaya di Indonesia adalah Hary Tanoesodibjo yang merupakan CEO daripada perusahaan MNC. Dan kemudian Erick Thohir yang merupakan mantan pemilik Inter Milan klub sepak bola terkenal Italia. Mereka semua adalah pengusaha, tentu saja mereka berwirausaha pada awalnya dan akhirnya menjadi sukses dan memiliki kekayaan yang fantastis. Lalu, bagaimana agar bisa menjadi pengusaha yang sukses? Apakah ada sekolah wirausaha?

Sekolah khusus berwirausaha

Sekolah khusus berwirausaha tentu saja ada. Sekolah ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi di bidang bisnis dan ingin melakukan suatu usaha. Adapun wirausaha memiliki kata lain dari bahasa Perancis yaitu ‘Entrepreneur’. Jadi, tidak perlu lagi khawatir untuk menjadi pengusaha yang sukses, karena terdapat sekolah khusus berwirausaha yang bisa membimbing Anda. Beberapa sekolah khusus wirausaha yang ada di Indonesia adalah Young Entrepreneurs Academy Indonesia (YEA), Umar Usman Business School, Binus Bisnis School, dan IPMI International Business School.

Dalam berwirausaha, tentu tidak mudah dan tidak instan bahkan penuh risiko, kompetitor dan ketidakpastian. Karena itu, haruslah bekerja keras dan memiliki mindset yang optimisme dalam berwirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *