SEKOLAH NEGERI

Moms, pernah tidak merasakan bingung memilihkan sekolah terbaik untuk putra-putrinya? Sekolah sejatinya dibagi menjadi dua jenis yaitu negeri dan swasta. Dua jenis sekolah tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan. Jadikan dua sisi menjadi pertimbangan matang untuk kualitas pendidikan buah hati.

Sekolah negeri terkenal dengan karakter merakyat. Semua peserta didik dari berbagai kalangan dapat berinteraksi bebas. Sehingga buah hati ketika duduk belajar di sekolah merakyat ini akan memiliki karakter kuat. Karakter kuat karena mampu bersosialisasi tanpa membedakan status sosial teman mereka. Karakter ini otomatis akan berpengaruh besar bagi perkembangan mental dan perilaku anak di masa mendatang. Terbiasanya dia untuk membaur akan menumbuhkan sifat humble, empati dan ramah terhadap siapapun. Inilah sisi pendidikan mental yang diidamkan para orang tua.

Sisi unik lain terkait jam belajar peserta didik. Sekolah negeri memiliki jam belajar yang efisien dan efektif. Dengan metode seperti itu, tingkat kejenuhan dan tekanan yang dialami peserta dapat ditekan. Mereka masih bisa menikmati waktu bermain di rumah dengan orang tua maupun teman sebayanya. Ini sangat penting loh Mom, jangan sampai anak tidak bisa menikmati masa bermainnya, itu akan berpengaruh pada perkembangan sosial dan mentalnya kelak.

Nah, yang terakhir nih Mom, pasti sangat mendukung sekali. Terjangkaunya biaya sekolah negeri menjadikan poin penting untuk Mom sekalian. Anak masih mendapat pendidikan dengan kualitas baik, tetapi biaya untuk menunjang upaya itu sangat terjangkau. So, tidak usah pusing lagi ya Mom. Sekolah negeri masih menjadi idola kok, apalagi dengan adanya zonasi pada PPDB. Semakin memberikan peluang tinggi menyekolahkan anak dekat dengan tempat tinggal.

Rating

0 / 5 5

Your page rank:

Kamus Istilah
AKSIN CORONA
Jurusan Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code