SEKOLAH MUHAMMADIYAH

Salah satu ujung tombak kemajuan sekolah Muhammadiyah adalah kepala sekolah. Kepala sekolah mempunyai tugas yang penting demi meningkatkan daya saing dengan sekolah lain. Tidak jarang dari mereka yang berkorban untuk memajukan kualitas sekolahnya. Salah satunya dengan mengikuti beragam pelatihan, seperti: manajemen sekolah, kurikulum, dan pengembangan kualitas tenaga pendidik. Upaya ini dilakukan supaya pihak guru dan sekolah mampu memberikan pelayanan optimal sesuai dengan zamannya.

Bahkan tidak sedikit kepala sekolah Muhammadiyah melakukan koordinasi dengan pihak Dikdasmen untuk pendanaan dan pelaksanaan program sekolah. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan prasarana pendidikan khususnya sekolah swasta. Harapannya kualitas peserta didik mampu bersaing dan lebih unggul dibandingkan sekolah swasta lainnya dan juga sekolah negeri. Apalagi pada zaman digital seperti sekarang. Kreatifitas dengan penggunaan teknologi sebagai prasarana mengajar mutlak diterapkan pada sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Dengan demikian tidak akan terjadi kekurangan siswa didik. Terlebih lagi dengan pemberlakuan sistem zonasi dalam PPDB. Sekolah Muhammadiyah akan tetap eksis dengan mutu pendidikan yang berkualitas,guru kreatif, dan kelengkapan prasarana. Karena sejatinya Muhammadiyah merupakan lembaga sosial yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat. Dengan lembaga pendidikan yang diusungnya memberikan dampak positif untuk kemajuan kehidupan bangsa Indonesia di masa mendatang. Generasi kreatif dan berbudaya akan tercetak sempurna melalui sekolah Muhammadiyah.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X