Alasan Memilih Sekolah Kedokteran dan Sekolah Kedokteran Terbaik di Indonesia

SEKOLAH KEDOKTERAN

Sudah banyak diketahui bahwa jurusan kedokteran banyak diminati pelajar karena prospek kerjanya di masa depan meski biayanya besar. Jurusan ini mengajarkan ilmu yang seputar pengobatan, kesehatan, dan pencegahan berbagai penyakit. Kesehatan manusia sangat penting dan berkembang dari masa ke masa, maka dari itu jurusan ini tak pernah sepi peminat. Meski punya alasan tersendiri, berikut alasan kebanyakan pelajar memilih melanjutkan studi di jurusan kedokteran.

3 Alasan Memilih Jurusan Kuliah Kedokteran

1. Dokter merupakan pekerjaan pekerja mulia.
Segala urusan kesehatan yang berhubungan dengan lembaga kesehatan pasti membutuhkan dokter. Dokter yang berwenang mendiagnosa dan menyembuhkan penyakit pasien sehingga memberi harapan hidup.

2. Dokter merupakan pekerjaan yang bergengsi tinggi.
Hanya karena status sosial atau pengaruh lingkungan beberapa orang memilih menjadi dokter. Profesi ini terlihat keren dan menjanjikan di kalangan orang tua.

3. Profesi dokter menjanjikan secara finansial.
Berapapun biaya yang dikeluarkan untuk sekolah kedokteran, besaran biaya tersebut akan kembali dengan jumlah yang lebih besar jika telah menjadi dokter, terutama dokter spesialis. Mengingat kesehatan akan terus diperhatikan selama manusia hidup, profesi dokter pasti akan juga dibutuhkan dalam mengiringinya.

Selain menjadi dokter di lapangan, jurusan kedokteran juga menawarkan prospek kerja lain seperti dosen/pendidik, konsultan kesehatan, atau pembicara.
Nah, kemudian apa saja sekolah kedokteran yang terbaik di Indonesia. Simak ulasan berikut.

10 Universitas dengan Jurusan Kuliah Kedokteran Akreditasi A

  1. Universitas Gajah Mada
  2. Universitas Tarumanegara
  3. Universitas Padjajaran
  4. UNIKA ATMA JAYA
  5. Universitas Diponegoro
  6. Universitas Airlangga
  7. Universitas Negeri Lampung
  8. Universitas Sumatera Utara
  9. Universitas Andalas
  10. Universitas Kristen Indonesia

Di samping biaya dan universitas yang memadai, pastikan kemampuan kognitif pelajar juga mengikuti. Jika tidak, biaya akan habis di perjalanan studi hanya karena tidak mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *