Tahun ini ada beberapa selebriti tanah air yang berhasil masuk ke Senayan menjadi wakil rakyat, salah satunya adalah Diva Indonesia yakni Krisdayanti. Diva kelahiran kota Malang ini maju di Pemilihan Umum diusung oleh Partai PDI Perjuangan. Ia mengikuti pemilihan Dapil Jawa Timur V yang meliputi kota Batu, kota Malang, dan Kabupaten Malang.

krisdayanti
krisdayanti

Sukses mendapatkan 130ribuan suara tepatnya 132.131 suara, Krisdayanti pun dipastikan masuk ke Senayan menyuarakan suara rakyat banyak. Dalam berbagai wawancara Krisdayanti mengaku bersyukur bisa mendapatkan suara rakyat yang cukup lumayan di tahun ini. Mengingat di Pemilu sebelumnya, yakni di tahun 2014 ia pernah gagal mendapatkan kepercayaan rakyat masuk ke Senayan.
Alasan Krisdayanti Memasuki Dunia Politik

Alasan Krisdayanti Masuk Dunia Pemilu 1

Penyanyi ini berhasil menjadi anggota DPR

Berdasarkan Pemilu 14 Mei 2019 lalu, wanita kelahiran 1974 ini terpilih menjadi wakil rakyat anggota DPR RI untuk periode 2019-2024 mendatang. Wanita yang memiliki nama panggung KD ini mengaku diajak oleh PDI Perjuangan untuk mengikuti pemilihan caleg untuk Pulau Jawa. Wanita ini kemudian memilih mencalonkan diri di daerah kelahirannya, yakni di Malang, Jawa Timur.

Alasan Krisdayanti Masuk Dunia Pemilu 2

Krisdayanti mengaku ketika dilamar oleh PDI Perjuangan ia langsung setuju, sebab ingin mencoba memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia. Hatinya terpanggil untuk mengabdikan diri kepada rakyat, dan menjadi anggota legislatif menjadi salah satu jembatan untuk merealisasikannya. Siapa sangka, meski sempat gagal mengikuti pencalonan semacam ini. Tahun 2019 menjadi tahun pembuka kesempatan baginya membuktikan pengabdiannya sebagai rakyat Indonesia.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X