Sekolah Internasional

hadir dengan kurikulum yang berbeda. Banyak orang awam memandang kurikulum mereka lebih baik karena penerapan kurikulum luar negeri dan bahasa asing secara intensif. Banyak juga orangtua menyekolahkan anaknya di sekolah ini karena status sosial karena banyak juga putra ekspatriat belajar di sini. Namun, lebih baik memilih sekolah internasional yang mempunyai rekam jejak akademik yang bagus dibanding hanya karena gengsi saja. Berikut pengetahuan tentang sekolah internasional terbaik yang bisa dijadikan acuan.

3 besar sekolah internasional terbaik di Indonesia

  1. British International School
    Sekolah ini berdiri di Jakarta dan menerapkan kurikulum pendidikan Inggris. Fasilitas dan sumber daya manusianya disediakan sangat maksimal untuk kegiatan belajar yang baik.
  2. Binus International School
    Kurikulum di sekolah ini meningkatkan jiwa eksplorasi dan rasa ingin tahu pada anak. Jadi, sekolah ini mengutamakan minat, bakat, dan kemampuan siswa. Tidak semua mata pelajaran dibebankan pada anak.
  3. Gandhi Memorial International School
    Dalam kegiatan pembelajaran sekolah ini mempunyai keragaman yang dinilai sebagai nilai yang luar biasa dalam pendidikan. Siswa di sini diajarkan mengembangkan rasa percaya diri dan meningkatkan kemampuan adaptasi untuk memecahkan masalah yang dimiliki. Sekolah ini mempersiapkan generasi yang resisten terhadap perubahan dunia yang dinamis.

Sekolah internasional tampak sangat bagus di mata orangtua dan khalayak umum. Namun bagaimana pengalaman siswa yang belajar di sana? Menurut mereka, di sekolah internasional belajar lebih interaktif karena guru tidak monoton dan selalu mengedepankan diskusi, berbahasa Inggris dengan luwes, tidak ada mata pelajaran IPA dan IPS karena kurikulum International Baccalaureate (IB) dan Cambridge, dan beban ujian yang dirasakan lebih berat karena seringnya tugas essai dengan studi kasus selain ujian teori.

Itulah tadi gambaran sekolah internasional di Indonesia. Yang terpenting dari sekolah adalah kemauan dari sang anak, lebih baik untuk tidak memaksakan kehendak orang tua.

Rating

0 / 5 5

Your page rank:

Kamus Istilah
AKSIN CORONA
Jurusan Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code