SEKOLAH LITERASI

Salah satu daerah di Indonesia tepat kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, telah terbentuk sekolah literasi Indonesia. 120 anak telah menjadi bagian peserta didik sekolah tersebut. Mereka terbagi ke dalam 6 kelompok kelas.

Dengan hari aktif belajarnya setiap sabtu sore dan minggu sore. Suatu tempat belajar anak yang khusus ditujukan pada area pinggiran dan marjinal. Kedua jenis wilayah tersebut sangat sedikit sekali suntikan bernuansa pendidikan.

Adanya sekolah literasi mampu mengedukasi masyarakat akan pentingnya pendidikan. Karena pendidikan adalah senjata mengubah masa depan untuk lebih baik. Bagi para orang tua khususnya di daerah yang terbatas tentang akses pendidikan, sekolah ini memberikan kebebasan peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuannya.

Tiap anak akan dibekali keahlian membaca, menulis, berhitung, bahasa, seni serta keterampilan. Yang didukung oleh tenaga sukarelawan guru profesional menjadikan anak didik terjamin kemajuannya. Dukungan penuh dari pihak Pemerintah Daerah setempat, masyarakat, guru dan relawan. Menjadikan wilayah kabupaten Sulawesi selatan ini menjadi objek percontohan sekolah literasi. Dengan demikian kedepannya akan semakin bertumbuh sekolah sejenis.

Upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan khususnya di daerah tertentu sangat layak diapresiasi. Kesempatan pemerataan ilmu akan tercapai. Sehingga harapan bangsa Indonesia yang melahirkan generasi cerdas dapat terwujud. Generasi baru yang cerdas dan tentunya bermoral. Maka bangsa kita tercinta kita ini akan semakin diakui oleh dunia.

Rating

0 / 5 5

Your page rank:

Kamus Istilah
AKSIN CORONA
Jurusan Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code