Apa itu Pramuka Penggalang?

Pramuka Penggalang?

Pernahkah Kamu mendengar istilah ini? Penggalang sejatinya merupakan salah satu level karier yang ada di pramuka. Jadi sobat, tidak hanya didunia kerja saja memiliki level karier, namun dalam kegiatan pramuka pun juga ada. Ingin tahu lebih banyak tentang pramuka level penggalang?
Ketentuan Pramuka Level Penggalang
1. Pramuka Penggalang Berusia 11 Sampai 15 Tahun
Pertama, Kamu harus tahu bahwa anggota pramuka yang berada pada level penggalang memiliki rentang usia dari 11 tahun hingga 15 tahun. Jadi jika Kamu belum memiliki rentang usia tersebut, maka Kamu belum bisa menjadi Pramuka Penggalang. Namun tenang saja, Kamu bisa mengikuti kegiatan pramuka sebagai anggota Siaga (level di bawah Penggalang).
2. Harus Memenuhi Sejumlah Persyaratan
Kedua, jika kamu ingin menjadi Pramuka Penggalang, maka ada sejumlah persyaratan yang harus Kamu penuhi. Diantaranya Kamu harus menyelesai tugas SKU Penggalang Rakit dengan sempurna serta melafalkan Trisatya.
3. Memiliki Janji Kehormatan, Trisatya
Pramuka Penggalang juga memiliki sebuah janji kehormatan yang dikenal dengan istilah Trisatya. Janji ini harus senantiasa dipenuhi dan diamalkan oleh setiap anggota pramuka yang telah berada pada level penggalang.
Selain tiga hal diatas tadi, Kamu juga harus tahu bahwa Pramuka Penggalang memiliki beberapa kategori, yaitu Penggalang Ramu, Rakit, Terap dan Penggalang Garuda. Ingin menjadi anggota penggalang? Lengkapi dan selesaikan tugas SKU yang Kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *