Latar Belakang Sekolah Via Vallen

Via Vallen adalah seorang penyanyi bergenre dangdut di Indonesia yang terkenal dengan salah satu lagunya yang berjudul ‘Sayang’ tercatat hingga saat ini, Video klipnya yang berada di Youtube tersebut sudah ditonton sekitar 182 juta viewers. Adapun nama asli Via Vallen adalah Maulidyah Oktavia, ia lahir di Surabaya pada tanggal 1 Oktober 1991.

Via Vallen sudah memulai karirnya sejak berusia 15 tahun. Selain itu, Via Vallen juga memiliki prestasi yang cukup memukau yaitu sebagai penyanyi Official Song pesta olahraga terbesar di Asia yang bernama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dengan judul ‘Meraih Bintang’. Selebihnya, terdapat juga serangkaian penghargaan mulai dari SCTV Music Awards 2017, Indonesian Dangdut Awards 2017, dan lain sebagainya. Kemudian, terkait sekolah Via Vallen, dimanakah penyanyi dangdut muda ini menjalankan pendidikannya ?
Via Vallen menempuh pendidikan semasa hidupnya mulai dari SD sampai SMA. Ia tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi atau universitas karena ketiadaan biaya. Meskipun begitu Via Vallen tidak menyerah untuk melanjutkan hidupnya, justru dengan adanya kenyataan seperti itu, ia semakin termotivasi untuk menguliahkan adiknya hingga terbukti bahwa adiknya menyandang gelar Strata-1 (S1). Kemudian terkait informasi sekolahnya adalah Via Vallen bersekolah Sekolah Dasar (SD) di SD Iskandar Said Surabaya, kemudian ia melanjutkan pendidikan SMP nya, serta menyelesaikan wajib belajarnya di Madrasah Aliyah Ma’arif Walisongo Gempol di wilayah Pasuruan Jawa Timur.

Jadi, apapun yang terjadi dalam kehidupan janganlah menyerah, lakukanlah yang terbaik dan selalu berbuat kebaikan dan kebenaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *