Meski tahun tercatat ada 13 selebriti yang melenggang di Senayan, namun tidak semuanya merupakan nama-nama baru. Terbukti dari beberapa nama yang sudah pernah masuk Senayan dan membuktikan kiprahnya untuk rakyat di periode sebelumnya. Tak hanya Desy Ratnasari saja namun ada pula nama Dede Yusuf, yang sepertinya boleh dikatakan sudah familiar dengan kancah politik tanah air.

dede yusuf
dede yusuf

Dede yusuf memulai karir politiknya di tahun 1992 dengan menjadi bagian di Kosgoro yang fokus memperjuangkan dunia perfilman di tanah air. Selang beberapa tahun berikutnya jabatan strategis di Kosgoro ia putuskan untuk dilepas, dan melenggang bersama PAN ke dunia politik lebih dalam. pemilihan anggota legislatif di tahun 2004 membuatnya masuk sebagai anggota dewan periode 2004-2009.

KIPRAH DEDE YUSUF DI DUNIA POLITIK 1

Tercatat pula jika pria alumnus Universitas Trisakti ini juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Ahmad Heryawan. Periode berikutnya ia masih mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur namun berpindah haluan ke Partai Demokrat. Tahun 2014 Dede Yusuf untuk pertama kalinya lolos sebagai anggota parlemen di Senayan.

KIPRAH DEDE YUSUF DI DUNIA POLITIK 2

Bahkan tahun inipun ia sukses menyabet banyak suara rakyat yang membuatnya menerima amanah sebagai anggota dewan kembali untuk lima tahun mendatang. Sukses di dunia hiburan ternyata membuat Dede juga gigih berjuang di kancah politik. Terbiasa hidup mandiri sejak usia 10 tahun membuatnya mampu bersinar di perpolitikan tanah air.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X