Perjalanan Primus Yustisio

Siapa yang tak kenal dengan nama Primus Yustisio yang di era 90-an menjadi idola semua kalangan, berkat aktingnya yang apik di berbagai sinetron. Bahkan wajahnya selalu menghiasi layar kaca entah saat beradu akting maupun menjadi bintang iklan. Usai vakum di tahun 2008 setelah meminang Jihan Fahira, ia kemudian terlihat aktif di dunia politik.

primus yustisio
primus yustisio muda

 Primus Terjun ke dunia Politik

Pria lulusan jurusan Ekonomi tahun 2013 di STIE Widya Persada memulai perjalanan politiknya di tahun 2008. Pada masa itu, Primus mencoba mengikuti pemilihan Bupati Subang dengan menjadi calon Wakil Bupati berpasangan dengan Imas Aryumningsih. Sayangnya tahun 2008 sepertinya kurang memberi kemudahan bagi Primus untuk memulai karirnya di dunia politik.

Perjalanan Primus Yustisio 1
primus dengan anak-anaknya

Meskipun di pencalonan tersebut ia dipinang oleh tiga partai besar seperti Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai PAN. Tak patah arang dengan bermodalkan dukungan dari sang istri, pria kelahiran 17 Agustus 1977 ini kembali melenggang ke dunia politik. Kali ini ia memilih mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk Dapil Subang, Jawa Barat IX.

Perjalanan Primus Yustisio 2

Primus Yustisio Lolos Ke Senayan

Pemilu tahun 2009 tersebut dimana ia dipinang oleh PAN berhasil membuatnya lolos ke Senayan, dari 2009 sampai 2014. Periode berikutnya maju lagi di Dapil Bogor bersama PAN dan lolos kembali. Tahun ini pun Primus berhasil lolos ke Senayan untuk ketiga kalinya, padahal ada banyak pesaing hebat dari partai lain yang menjadi pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *