Kali Kedua Masuk Senayan, Desy Ratnasari Membuktikan Kiprahnya di Dunia Politik

Jauh sebelum pemilu 2019 digelar, khususnya di Pileg 2019 sudah banyak prediksi yang mengungkapkan ada banyak nama artis lolos ke Senayan. Prediksi ini ternyata menjadi sebuah kenyataan yang terbukti dari adanya 13 nama artis yang berhasil masuk menjadi anggota legislatif. Salah satu dari 13 nama tersebut adalah Desy Ratnasari yang dikenal luas masyarakat Indonesia dari karyanya di dunia hiburan.

desy ratnasari d
desy ratnasari saat bertugas sebagai anggota dewan

Kali Kedua Masuk ke Senayan

Perempuan yang pertama kali masuk dunia hiburan tanah air di era 90-an ini merupakan lulusan Fakultas Psikologi. Tak hanya meraih gelar S1 namun juga sudah menyabet gelar S2 untuk jurusan yang sama. S1 diperolehnya dari Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya, kemudian dilanjutkan S2 di Universitas Indonesia.

Lewat bekal ilmunya di dunia psikologi, Desy berhasil mengamalkannya dengan menjadi anggota dewan. Tahun ini bahkan menjadi tahun kedua dimana ia berhasil lolos ke Senayan dan masih setia menjadi calon dari partai PAN. Setelah resmi dinyatakan lolos ke Senayan, ia berujar jika memiliki harapan partai PAN selalu membawa calon dewan masuk ke Senayan.

Tahun ini pun ia berhasil lolos menjadi anggota legislatif untuk pencalonan di wilayah Jawa Barat IV. Perempuan berhijab asal Sukabumi ini sejak pertama kali masuk parlemen fokus di bidang sosial dan pemberdayaan perempuan. Kiprahnya menjadi anggota dewan di lima tahun sebelumnya berhasil mengantarkannya kembali mendapat amanah rakyat untuk meneruskan baktinya.

Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *