AKPOL

barangkali nama sekolah satu ini sudah pernah Anda dengar sebelumnya. AKPOL atau Akademi Polisi merupakan salah satu lembaga pendidikan khusus bagi putra-putri bangsa yang ingin memulai meniti karier sebagai anggota kepolisian.

 

3 Hal Seputar Sekolah Akademi Polisi (AKPOL)

Meniti karier sebagai seorang polisi memang menjadi cita-cita sebagian besar anak-anak yang telah lulus dari bangku SMA. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan cita-cita itu adalah dengan mengikuti Akademi Polisi (AKPOL). Tertarik untuk mengikuti sekolah ini? Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui.

 

  1. Dapat Diikuti Ketika Anda Telah Lulus dari SMA

Pertama, sekolah AKPOL ini dapat Anda ikuti ketika telah lulus dari bangku SMA. Jadi, jika ingin benar-benar ke sana, maka Anda harus merencanakannya dengan matang mulai sejak dini.

 

  1. Masa Pendidikan Selama 4 Tahun

Kedua, Anda harus tahu bahwa masa pendidikan untuk mengikuti akademi polisi ini akan berlangsung selama 4 tahun. Tentunya hal ini sama dengan rentang waktu pendidikan S-1 yang berlangsung di perguruan tinggi.

 

  1. Setelah Lulus Mendapatkan Pangkat IPDA

Jika Anda berhasil menyelesaikannya, maka Anda akan menjadi seorang polisi dengan Sarjana Ilmu Kepolisian. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan pangkat IPDA. Menarik bukan?

 

Menjadi salah satu lulusan dari AKPOL akan memberikan banyak keuntungan untuk putra putri Anda. Tidak hanya bisa langsung menjadi Polisi tetapi juga mendapatkan gelar sarjana sekaligus mendapatkan pangkat IPDA.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X