Tips Membuat Yel Yel Pramuka

YEL YEL PRAMUKA

Salah satu ciri khas dari kegiatan ekstrakulikuler pramuka adalah menyanyikan yel yel dengan kreatifitas tersendiri. Yel yel merupakan sebuah lagu yang dibuat dengan unik dan menarik yang tujuannya untuk memberikan motivasi bagi peserta pramuka. Bahkan terkadang yel yel yang dinyanyikan cukup sederhana, namun mampu memberikan kesan bagi orang yang mendengarnya. Ingin membuat Yel yel pramuka? Coba perhatikan beberapa tips berikut.
Tips Mudah Membuat Yel Yel Pramuka
  1. Membuat Yel Yel dari Aransemen Lagu. Tips pertama untuk membuat Yel yel pramuka adalah melalui aransemen lagu yang telah ada. Cara ini telah sering dipakai oleh para peserta pramuka untuk membuat nyanyian yel ye mereka. Tidak hanya mudah, cara ini pun terbukti ampuh untuk menghasilkan sebuah yel yel yang menarik untuk didengar.
  2. Menggunakan Kata-Kata Unik. Tips kedua yang dapat Kamu perhatikan adalah menggunakan kata-kata unik saat membuat lirik lagunya. Usahakan Kamu mendiskusikan kata-kata yang akan digunakan bersama teman satu tim kamu. Biasanya setiap orang akan memiliki ide-ide yang cukup beragam untuk menghasilkan sebuah lagu yel yel.
  3. Yel Yel Harus Mudah Dihafal. Tips ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah Yel yel pramuka yang dibuat haruslah mudah dihafal. Walaupun Kamu dituntut untuk menghasilkan yel yel yang unik, namun tetaplah mengedepankan kesederhanaannya. Pastikan yel yel yang telah Kamu buat tidak begitu sulit untuk dihafal dan dinyanyikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *