Sekolah Olahraga Yang Khusus Bagi Penyandang Disabilitas

SEKOLAH OLAHRAGA

Sekarang ini bagi penyandang disabilitas sudah di hadirkan sekolah olahraga yang bernama SKO atau singkatan dari sekolah khusus olahraga. Sekolah tersebut sudah dirintis di kota Solo bahkan menjadi sekolah pertama yang berada di Indonesia. Sekolah tersebut kabarnya sudah di resmikan pada bulan Desember tahun 2018 lalu. Dimana peresmiannya ini dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga.

Sekolah olahraga yang baru di rintis untuk penyandang disabilitas ini ternyata mempunyai 22 siswa yang berasal dari tingkatan SMP dan juga SMA. Harapannya semoga saja nantinya sekolah tersebut bisa memberikan bibit para atlet yang berprestasi sehingga mampu membawa nama baik bangsa ini.

Pada sekolah olahraga yang satu ini ternyata menghadirkan beberapa cabang olahraga yang menarik yakni bulu tangkis, atletik, tenis meja maupun renang. Di sini mereka di latih semaksimal mungkin agar nantinya bisa menjadi seorang atlet yang terkenal. Apalagi para siswa yang ada dalam sekolahan tersebut kebanyakan menyandang disabilitas.

Hadirnya sekolah olahraga yang di khususkan untuk penyandang disabilitas ini memang memperoleh respon yang positif dari NPC Indonesia. Kini SKO membantu NPC dalam mengembangkan semua atlet untuk masa depan nantinya. Sekolah tersebut memang penting sekali untuk semua orang tak terkecuali bagi mereka para penyandang disabilitas. Mereka bisa berkarya dan menjadi seorang atlet berkat tergabung dalam sekolah olahraga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *