Presenter kondang yakni Muhammad Farhan kini resmi dinyatakan sebagai salah satu anggota legislatif tanah air dan maju ke Senayan. Dikenal luas masyarakat Indonesia sebagai presenter berbagai acara bergengsi, membuat sosoknya mencuri perhatian di Pileg 2019 lalu. Siapa sangka hasil perhitungan suara menunjukan ia lolos masuk ke Senayan selama lima tahun mendatang.

muhammad farhan
muhammad farhan

Alasan Farhan Mengikuti Pileg 2019

Sebelumnya Farhan gagal beradu di dunia politik lewat pencalonan Walikota di Kota Bandung, meski begitu semangatnya di dunia politik bukannya surut. Hal ini terbukti dari majunya ia ke Pileg 2019 diboyong oleh Partai NasDem. Melalui partai NasDem Farhan maju menjadi Dapil I Jawa Barat.

Muhammad Farhan dan Alasannya Maju Pileg 2019 1

Pria kelahiran 25 Februari 1970 ini merupakan lulusan Fakultas Ekonomi di Universita Padjajaran Bandung yang akrab disapa UNPAD pada tahun 1995. Tak langsung terjun ke dunia politik selepas lulus, ia mencoba peruntungan di dunia hiburan dengan menjadi presenter. Perlahan ia kemudian menjajal bakatnya di dunia penyiaran dan menjadi penyiar radio terkemuka.

Muhammad Farhan dan Alasannya Maju Pileg 2019 2

Tak hanya sampai disitu, Farhan pun menjajal kemampuan aktingnya dengan membintangi sejumlah judul film. Ffilm terbarunya adalah Dilan 1990 dan Dilan 1991. Tentunya menjadi pertanyaan besar mengapa ia kemudian memutuskan banting setir ke dunia politik.

Nasdem menjadi kendaraan politiknya

Melalui sebuah wawancara ia mengaku salah satu alasan maju di kancah politik. Adalah karena Indonesia sedang bergerak menuju masa gemilang 2045. Ia pun berupaya untuk ikut mewujudkan masa tersebut, dan maju ke ranah politik akan membantu mencapainya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X