beasiswa s1

BEASISWA OSC 2019 UNTUK KULIAH S1 FULL SCHOLARSHIP

m yakub

Bagi kamu pelajar kelas 3 atau kelas 12 SMA/Sederajat, jika ingin melanjutkan kuliah tahun depan memang harus dipersiapkan mulai saat ini. Salah satunya bisa dengan mencoba Beasiswa OSC 2019 berikut ini. Online Scholarship Competition (OSC) 2019 merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan oleh situs berita & video Medcom.id. Penyelenggaraan OSC saat ini telah memasuki tahun kelima. Diharapkan dengan hadirnya beasiswa OSC dapat memudahkan putra-putri Indonesia, sehingga mereka tidak perlu datang ke kampus/universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. OSC mempersingkat proses tersebut dengan metode Online (pendaftaran dan test tahapan awal dilakukan secara online).

beasiswa s1
beasiswa osc

Beasiswa OSC 2019 untuk Kuliah S1 FULL Scholarship bagi Pelajar SMA/Sederajat

CAKUPAN BEASISWA:

Para pemenang OSC akan mendapatkan beasiswa dari PTS Favorit yang meliputi:
– Bebas uang pangkal (biaya masuk) 100%
– Beasiswa S1 hingga lulus, untuk 8 semester berturut-turut
(*Syarat dan ketentuan berlaku sesuai dengan kebijakan masing-masing universitas)
– Sertifikat OSC 2019

beasiswa dalam negeri

Berikut adalah 21 PTS pendukung Beasiswa OSC 2019:

Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Mercu Buana, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Multimedia Nusantara, President University, Universitas Trisakti, Institute Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Kristen Maranatha, Telkom University, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Ciputra, Universitas Gajayana, Universitas Islam Malang, Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Fajar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Warmadewa Bali.

beasiswa keren

Peserta adalah siswa/i SMA/SMK/Sederajat yang duduk di kelas 12 pada tahun ajaran 2019 – 2020 ATAU yang sudah lulus di tahun 2019 tetapi belum kuliah dan belum menikah.

Peserta wajib mengisi data diri dengan lengkap pada form yang tersedia di kolom pendaftaran.

Peserta wajib memiliki KTP/Kartu Pelajar/Kartu Identitas Diri yang berlaku.

Peserta wajib memiliki email, akun media sosial (Twitter/Facebook/Instagram) dan No Telp/HP yang bisa dihubungi.

Peserta wajib memfollow akun Twitter dan Instagram @osc_medcom atau like Facebook Medcom ID.

Seluruh peserta tidak dipungut biaya pendaftaran sedikit pun (GRATIS).

Persyaratan khusus dari masing-masing Perguruan Tinggi bisa dilihat pada link berikut: https://osc.medcom.id/tentang kemudian klik nama kampus.

CARA MENDAFTAR & PROSES SELEKSI:

  1. Untuk mendaftar Beasiswa OSC 2019, peserta dapat mengisi data diri dengan lengkap pada link berikut: https://osc.medcom.id/register. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 7 NOVEMBER 2019.
  2. Peserta hanya diperbolehkan memilih 1 universitas dari 21 universitas yang disebutkan di atas. Peserta dapat memilih 2 program studi (prodi) dari 1 universitas yang dipilihnya.
  3. Peserta yang telah memilih prodi dan universitas diperkenankan mengubah pilihannya lagi sampai batas waktu yang ditentukan.
  4. Pilihan pertama peserta dianggap sebagai prioritas utama dalam pemilihan prodi.
  5. Peserta wajib mengikuti Test Online yang akan dilaksanakan pada 9 November 2019. Setiap peserta akan diberikan 50 soal pilihan ganda dengan waktu pengerjaan selama 120 menit. Peserta wajib mengerjakan dengan perangkat komputer/laptop dan koneksi internet yang baik.
  6. Peserta yang telah mengikuti test, dapat melihat pengumuman peserta yang lolos seleksi tahap pertama pada website osc.medcom.idpada tanggal Rabu, 13 November 2019. Akan terpilih 150 peserta terbaik dari setiap kampus dengan nilai paling tinggi dan waktu tercepat. Setiap peserta wajib mengikuti seleksi berkas sebagai tes tahap kedua.
  7. Dalam seleksi berkas/seleksi data diri, peserta wajib mengirimkan:
    a. Form data diri OSC (yang akan dikirimkan ke email peserta yang lolos Tes Online)
    b. Scan Raport kelas 10 dan 11
    c. Scan Surat Pengantar dari Sekolah
    d. Scan Surat Keterangan Kelakuan Baik
    e. Scan Surat Keterangan Bebas Narkoba
    Batas akhir pengiriman berkas sampai dengan 22 November 2019.
  8. Selanjutnya akan dipilih 70 peserta terbaik di setiap kampus yang dipilih langsung oleh pihak kampus. Pengumuman Tes Seleksi Berkas dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2019.
  9. Peserta yang lolos seleksi data diri wajib mengikuti Tes Offline yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2019, di Jakarta. Peserta yang tidak hadir pada Tes Offline dinyatakan gugur.

 

More great articles

Aichi Scholarship untuk Kuliah S2 di Jepang

[ad_1] SiapSekolah, Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com…

Read Story

Program Beasiswa International Baccalaureate untuk Pelajar SMA dari Australian Independent School (AIS)

AIS Indonesia menawarkan kuota sebanyak 4 (empat) beasiswa dengan masa studi selama tiga tahun. Studi IB Diploma akan dimulai pada…

Read Story
beasiswa Glints

BEASISWA GLINTS UNTUK MAHASISWA D3 D4 S1

Kabar baik buat kamu yang lagi cari beasiswa untuk mahasiswa. Glints Scholarship kembali dibuka! Beasiswa Glints merupakan program rutin dari…

Read Story

Never miss a minute

Get great content to your inbox every week. No spam.
Only great content, we don’t share your email with third parties.
Arrow-up