Rachel Maryam di Pileg Tahun Ini

Nama Rachel Maryam dijamin tidak asing di telinga Anda, karena termasuk salah satu selebriti populer di tanah air. Meski ranah hiburan membesarkan namanya namun sejak beberapa tahun lalu Rachel memutuskan hijrah ke ranah politik. Tahun ini di Pileg 2019 ia bahkan resmi mencalonkan diri untuk bisa duduk di parlemen sebagai wakil rakyat.

rachel maryam
rachel maryam

Pendidikan Rachel Maryam

Rachel Maryam sebenarnya tidak memiliki pendidikan di dunia politik sebab ia merupakan alumnus di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Masa kuliah ini Rachel mengambil jurusan Management Tata Hidang. Namun siapa sangka ia kemudian piawai bermain di dunia politik untuk berupaya tidak mengecewakan rakyat yang mempercayainya duduk di Senayan.

Kali Kedua, Rachel Maryam Menjadi Anggota DPR

Pileg tahun ini Rachel sukses masuk Senayan mengikuti Pileg 2019 Dapil Garut, Jawa Barat bersama Partai GERINDRA. Perlu diketahui bahwa wanita kelahiran kota Bandung ini sebelumnya juga sudah pernah mengikuti pemilihan umum. Tepatnya di tahun 2009 lalu Rachel berhasil masuk sebagai anggota DPR bersama Partai Gerindra.

Di pemilu 2014 pun ia berhasil lolos ke Senayan melalui pemilihan Dapil Jawa Barat II, dan tahun ini Rachel pun kembali masuk ke Senayan. Masih tetap bersama partai Gerindra, dan perempuan kelahiran Bandung 20 April 1980 ini selalu berujar untuk tidak mengecewakan rakyat yang telah memilih wakil rakyat. Diperkirakan tahun ini sampai empat tahun mendatang Rachel akan kembali disibukan dengan tugas-tugas di parlemen.

Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *