Perjuangan Rano Karno di Dunia Politik Tanah Air

Hasil perhitungan suara Pileg 2019 kemarin mencantumkan beberapa nama selebriti Indonesia untuk masuk ke Senayan. Salah satu nama tersebut adalah Rano Karno yang namanya dikenal luas sejak memerankan Doel di film Si Doel Anak Betawi. Kini Rano Karno memutuskan karirnya di dunia hiburan dan fokus meniti karir politiknya menjadi pelayan rakyat.

rano karno
rano karno saat launching film si doel

Perjalanan Rano Karno di Politik

Menurut hasil perhitungan Pileg 2019 dari partai PDI Perjuangan, Rano Karno dinyatakan sebagai kandidat dengan perolehan suara terbanyak. Tak pelak prestasi ini membuatnya melenggang dengan leluasa ke Senayan menjabat sebagai pejabat parlemen. Kali pertama pria kelahiran 8 Oktober 1960 ini meniti karir politik adalah di tahun 2007 dan menyampaikan niatnya kepada pers.

 

Tahun 2007 itu pula ia memutuskan mengikuti pemilihan Wakil Bupati Tangerang, dan akhirnya menjadi pemenang di periode 2008-2013 mendampingi Ismet Iskandar. Masuknya Rano Karno di dunia politik tentunya sesuai dengan pendidikan yang ditempuhnya selama ini. sebab ia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara Tangerang.

Kembali Nyaleg, Rano Karno Ke Senayan

Tahun ini Rano Karno bersama PDI Perjuangan berhasil mendapatkan suara rakyat yang cukup banyak, bahkan paling banyak diantara caleg PDI Perjuangan lainnya. Kemenangannya masuk ke Senayan menjadi tanda bahwa karir politiknya masih panjang. Ia meniti secara perlahan dan memang sukses mengemban kepercayaan rakyat selama menduduki jabatan politik.

Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *