Pada pileg 2019 lalu artis sekaligus presenter ternama, Nico Siahaan berhasil masuk ke Senayan untuk menduduki kursi parlemen. Artis yang tahun ini genap berusia 45 tahun ini diusung oleh partai PDI Perjuangan. Meski di PDI Perjuangan juga terdapat sejumlah nama artis lain, namun nama Nico sepertinya memang beruntung di tahun ini bisa mendapatkan kepercayaan rakyat untuk masuk ke parlemen di Senayan.
Pertarungan Politik Nico Siahaan

nico siahaan
nico siahaan

Nico Siahaan Lolos Ke Senyan

Pileg yang digelar di tahun ini sebenarnya bukanlah kali pertama Nico Siahaan mengikuti ajang kontestasi di ranah politik. Sebelumnya, yakni di tahun 2014 yang membuatnya masuk ke Komisi X di DPR RI untuk bidang pendidikan, pariwisata, ekonomis, pariwisata, pemuda olahraga, kreatif, dan juga perpustakaan.

Perjalanan Nico Siahaan  di Pileg 2019 1

Selain Nyaleg Ia Juga Ketua Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Jawa Barat

Setahun kemudian pria lulusan S1 Fakultas Ekonomi di Universitas Padjajaran ini juga mengikuti pemilihan ketua Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Jawa Barat. Dalam kontestasi tersebut ia berhasil menjabat sebagai wakil ketua untuk wilayah Jawa Barat periode 2015-2020 mendatang.

.Perjalanan Nico Siahaan  di Pileg 2019 2

Meskipun sudah tidak lagi aktif di dunia hiburan dan tidak lagi menjadi presenter, namun memilih lebih sibuk di dunia politik. Ia mengaku tidak kecewa ataupun menyesal malah sangat menikmati perannya bagi masyarakat luas. Masuknya Nico Siahaan di Senayan menjadi ajang baginya untuk mengabdi kepada rakyat banyak.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5.00 from 5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X