Mengulik Kisah Sekolah Laskar Pelangi

Laskar pelangi, sebuah film hasil adopsi novel karya Andrea Hirata. Berisikan kisah mengharukan serta menginspirasi anak negeri untuk terus menggapai mimpi. Film ini sukses mendatangkan ribuan penonton. Di balik kisah suksesnya, ada sepenggal replika menarik di wilayah Belitung. Apakah itu? Sekolah laskar pelangi.

Mengenal Sekolah Laskar Pelangi
Sekolah yang diberi nama SD Muhammadiyah Gantong memberikan pesan khusus bagi setiap pengunjung. Pesan semangat yang tak pernah padam terpancar di bangunan yang rapuh itu. Hampir setiap tahun tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Mereka berbondong-bondong datang ke sana untuk merasakan spirit 10 anak dalam kisah laskar pelangi. Semangat untuk bangkit merubah keadaan menjadi lebih baik. Karena takjubnya pengunjung akan tempat ini, tidak sedikit dari mereka mengabadikan sekolah laskar pelangi ke dalam ponsel dan kamera. Karena tempat ini dikelola oleh Pemerintah Daerah, setiap pengunjung ditarik tiket masuk seharga 3 ribu rupiah saja.

Berkat pengelolaan yang tepat dari Pemerintah Daerah setempat. Replika sekolah laskar pelangi masih kokok berdiri. Bangunan berdiri di atas hamparan pasir yang mirip dengan karpet lebar yang lembut. Desain bangunan bertatapkan seng dengan dinding dari kayu menambah kesan originalitas dari film laskar pelangi. Selain bangunan utama, ada kamar mandi siswa yang sering dipakai spot fotografi. Hal-hal itulah yang menarik wisatawan luar daerah untuk singgah di sana.

Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *