Program Paket B ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terutama bagi mereka yang belum lulus SMP dan belum memiliki ijazah. Program ini dinilai sangat memudahkan mereka yang tidak punya ijazah SMP untuk memiliki ijazah dengan prosedur yang lebih ringkas dan waktu yang lebih cepat.

Lalu, seperti apa caranya supaya Kamu bisa mengikuti program kejar Paket B ini? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Kamu lakukan :

1. Cari Informasi Lokasi PKBM

PKBM adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang bekerja di bawah Kementerian Pendidikan Nasional. Supaya bisa mengikuti ujian Paket B maka Kamu terlebih dahulu harus mencari lembaga PKBM terdekat di kotamu. Cari PKBM yang menyelanggarakan ujian Paket B.

2. Persiapan Dokumen

Untuk mendaftar dalam program Paket B, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa syarat dokumen yang dibutuhkan di antaranya adalah ijazah SD, pas foto 3×4 10 lembar, dan formulir pendaftaran yang bisa Kamu dapatkan dari PKBM.

3. Ikuti Jadwal Pendaftaran

Perlu diketahui bahwa program Paket B terbuka pada jadwal tertentu yang sudah ditentukan. Biasanya untuk mengikuti program Paket B tahun depan, Kamu sudah bisa mendaftar di tahun ini. Ujian untuk program Paket B juga digelar setiap satu tahun sekali.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu dilakukan jika Kamu ingin mengikuti program Paket B. Tak perlu merasa minder atau ragu, jika Kamu ingin mendapatkan masa depan yang lebih cerah dan ingin mendapatkan ijazah SMP maka Kamu harus segera mendaftar program ini.

Selain ada syarat yang harus dipenuhi, Kamu juga harus membayar biaya dalam jumlah tertentu yang sudah ditetapkan oleh pihak PKBM. Biaya yang dibutuhkan tentu juga lebih murah daripada biaya untuk menempuh pendidikan SMP.

 

* Biaya Bisa Berbeda-beda, Biaya Penyelenggaraan Kegiatan Paket A, B dan C berbeda tergantung usaha, pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh lembaga. Silahkan dipilih sesuai dengan kemampuan keuangan anda

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)