JURUSAN TEKNIK PERKAPALAN

Apakah Jurusan Teknik Perkapalan cocok buat kamu?

Prodi Teknik Perkapalan:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Teknik Perkapalan?
  • Apakah Jurusan Teknik Perkapalan sulit?
  • Lulusan Jurusan Teknik Perkapalan¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Teknik Perkapalan jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Teknik Perkapalan?

CARA MASUK JURUSAN TEKNIK PERKAPALAN

Alumni Jurusan Teknik Perkapalan

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Teknik Perkapalan Fakultas Teknik Perkapalan, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Persiapkan diri ini untuk bisa masuk ke jurusan perkapalan

Program studi perkapalan akan banyak belajar tentang seluk beluk kapal yang dimana ini akan berkaitan dengan semua hal yang mendalam dan mendetail tentang kapal. Prodi ini juga akan focus agar para mahasiswa bisa merancang sebuah kapal, mempelajari lebih dalam tentang kapal mesin dan juga tentang teknis dari bagian kapal. Nah bagi kalian yang ingin masuk ke jurusan kapal ini ada hal yang harus di persiapkan agar bisa masuk ke jurusan ini :

1. Paham Logika

Logika menjadi point utama agar bisa lebih paham dalam belajar tentang jurusan perkapalan ini dimana kalian di dalamnya akan belajar tentang perkapalan dan juga belajar tentang hal-hal teknis mengenai kapal yang dimana di sana akan dibutuhkan sebuah logika.

2. Punya ketekunan dan teliti

Tekun dan teliti adalah hal yang di butuhkan dalam menjadi seorang perancang kapal yang dimana ini menjadi sebuah keharusan karena yang di buat adalah kapal dengan berbagai mesin di dalamnya yang banyak sekali hal hal yang sangat kecil dan harus memiliki kemampuan dalam hal yang mendetail dan tekun teru untuk mempelajari setiap materi perkapalan.

3. Kemampuan berfikir terstruktur

Berfikir terstruktur adalah kemampuan yang sangat dibutuhkan dalam perkapalan karena berfikir secara rapi akan berakibat bagus terhadap kinerja dari sebuah kapal yang berhubungan dengan mesin dan hal teknis dari kapal.

4. Bekerja secara team

Bekerja team adalah hal yang biasa yang harus dimiliki setiap mahasiswa perkapalan karena dalam pekerjaannya akan bekerja secara team jadi harus bisa memiliki kemampuan untuk bisa bekerja secara team tapi harus bisa juga dalam bekerja secara mandiri karena memang ada yang harus dibisakan juga dalam hal mandiri atau individu.

5. Analisis dan riset

Mengalisis dan meriset setiap kebutuhan perkapalan juga menjadi tanggung jawab dari deck kapal yang mana menjadi hal yang harus dibutuhkan bagi setiap mahasiswa perkapalan yang mana dalam kerjaannya nanti kalian harus bisa menganalisis kinerja kapal dan meriset apa yang akan menjadi hal bagus teknis kapal kedepannya.

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: