JURUSAN TEKNIK GRAFIKA

Apakah Jurusan Teknik Grafika cocok buat kamu?

Prodi Teknik Grafika:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Teknik Grafika?
  • Apakah Jurusan Teknik Grafika sulit?
  • Lulusan Jurusan Teknik Grafika¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Teknik Grafika jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Teknik Grafika?

CARA MASUK JURUSAN TEKNIK GRAFIKA

Alumni Jurusan Teknik Grafika

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Teknik Grafika Fakultas Teknik Grafika, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Fakta Unik Jurusan Teknik Grafika

Untuk menghadapi era industri 4.0 , jurusan ini memang dibuat untuk mengakomodasi perkembangan teknologi modern dalam industri grafika seperti 3D Printing dan Consumer Product. Selain itu, jurusan teknik grafika juga dikembangkan untuk menyiapkan SDM industri kreatif menjadi tenaga ahli yang professional dan kompeten tidak hanya dalam teknik grafika tetapi juga dalam suatu proses pengemasan dan perawatan mesin cetak. Lalu, kemamluan apa saja si yang perlu dimiliki seorang mahasiswa teknik grafika atau lulusan teknik grafika

1. Matematika

Perlu kamu ketahui bahwa jurusan yang satu ini tidak jauh berbeda dengan jurusan teknik mesin. Nantinya kamu juga akan mengupas tentang segala macam permesinan yang ada di dunia grafika. Karena itu lah, kamu perlu memahani informasi berupa angka menggunakan logika matematika dan menerapkannya untuk menyelesaikan masalah.

2. Prinsip dasar mekanika dan keteknikan

Ternyata prinsip dasar mekanika dan keteknikan ini tidak hanya hanya ditemui dalam teknik sipil dan teknik arsitektur saja, lho. Tapi kamu juga akan menemukannya di teknik grafika. Paling tidak, kamu perlu mempelajari prinsip-prinsip dasar mekanika teknik untuk mengetahui struktur yang ada pada mesin cetak.

3. Kemampuan desain 3 dimensi

Untuk menjadi lulusan teknik grafika yang baik kamu juga harus memiliki kemampuan dalam mendesain grafis. Untuk kamu yang tidak memiliki skill desain kamu bisa mulai untuk mempelajarinya dari secara mandiri, agar nantinya saat menjadi mahasiswa kamu hanya perlu mengembangkan kembali ilmu desain yang sudah kamu pelajari.

4. Teliti

Sepertinya menjadi seorang yang teliti tidak hanya untuk jurusan teknik grafika saja, ya. Namun, di jurusan teknik grafika memang memerlukan ketelitian yang tinggi, apalagi dalam prakteknya kamu akan berhadapan dengan mesin-mesin cetak yang cukup rumit. Apalagi jika terjadi trouble, dan kamu harus bisa menyelesaikannya dengan baik.

5. Observan

Menjadi ahli teknik grafis tentunya harus selalu observan dengan mengikuti perkembangan, demi terciptanya hasil kerja yang baik.

Bagaimana, apakah kamu mulai tertarik dengan teknik grafika? Sebaiknya persiapkan diri kamu dari sekarang, ya!

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: