JURUSAN PSIKOLOGI

Apakah Jurusan Psikologi cocok buat kamu?

Prodi Psikologi:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Psikologi?
  • Apakah Jurusan Psikologi sulit?
  • Lulusan Jurusan Psikologi¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Psikologi jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Psikologi?

CARA MASUK JURUSAN PSIKOLOGI

Alumni Jurusan Psikologi

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Psikologi Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Fakta Menarik Yang Akan di Dapatkan di Jurusan Psikologi

Jurusan Psikologi adalah salah satu jurusan yang erat sekali hubungannya dengan tingkah laku manusia. Dimana Anda akan belajar lebih dalam dengan berbagai faktor pembentuknya. Dibawah ini adalah beberapa hal menarik yang akan Anda dapatkan dari Jurusan Psikologi.

1. Belajar berkomunikasi dengan orang

Ketika menjadi mahasiswa psikologi, Anda akan belajar banyak tentang bagaimana berkomunikasi dengan banyak orang. Sehingga ketika Anda lulus nanti, maka akan lebih mudah beradaptasi dan berpotensi dalam membantu masalah klien.

2. Belajar tentang kepribadian manusia

Jurusan psikologi identik dengan bagaimana kepribadian manusia. Terlebih jika Anda mengambil minat di bidang klinis. Maka Anda akan belajar banyak tentang perilaku dan juga kepribadian manusia.

3. Belajar berbagai bidang

Ketika Anda ingin masuk di jurusan psikologi ini,maka Anda akan dihadapkan dengan beberapa bidang. Seperti psikologi klinis, psikologi industri dan juga organisasi, psikologi pendidikan, psikologi sosial, psikologi perkembangan, hingga psikologi umum dan eksperimental. Di sini Anda pun akan belajar banyak hal yang tentunya sangat menyenangkan jika dipelajari lebih dalam.

4. Melatih untuk menjadi lebih tekun dan kritis

Kuliah di jurusan psikologi akan membawa Anda ke dalam berbagai permasalahan dan hal baru yang masih berhubungan dengan manusia. Makanya, ketika Anda kuliah di jurusan ini Anda akan belajar banyak untuk lebih tekun serta kritis. Nah, jika Anda sudah bisa lebih kritis dan tekun ketika kuliah, maka saat berada di lingkungan kerja pun Anda akan lebih terbiasa.

5. Prospek kerja jelas

Lulusan jurusan psikologi kini sangat dicari oleh banyak perusahaan. Karena Jurusan psikologi bisa dikatakan bahwa jurusan ini berpeluang untuk mendapatkan karir terbaik di hampir seluruh lini atau departemen yang ada didalam perusahaan, mulai dari HRD, konsultan karier, dosen, psikolog, hingga psikolog klinis. Menarik sekali bukan tawaran kerja yang akan Anda dapatkan setelah lulus.

Itulah 5 hal menarik yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih kuliah di psikologi. Jadi bagaimana? Sudah yakinkah Anda dengan pilihan kuliah Anda?

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: