JURUSAN PSIKIATRI

Apakah Jurusan Psikiatri cocok buat kamu?

Prodi Psikiatri:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Psikiatri?
  • Apakah Jurusan Psikiatri sulit?
  • Lulusan Jurusan Psikiatri¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Psikiatri jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Psikiatri?

CARA MASUK JURUSAN PSIKIATRI

Alumni Jurusan Psikiatri

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Psikiatri Fakultas Psikiatri, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Hal Sebelum Anda Memilih Jurusan Psikiatri

Psikiatri merupakan program spesialisasi yang masih kurang diminati dibandingkan dengan jurusan spesialis yang lain, seperti Penyakit Dalam, Bedah atau lainnya. Bukan tanpa alasan Anda bisa memilih jurusan psikiatri setelah Anda mendapatkan gelar dokter umum. Supaya Anda bisa lebih yakin dalam mengambil spesialis ini, berikut beberapa alasan mengapa Anda memilih Jurusan psikiatri yang

1. Prospek kerja di Indonesia

Di Indonesia masih bisa di bilang kekurangan psikiater di berbagai wilayah, bahkan ada provinsi yang tidak mempunyai psikiater sama sekali. Potensi Anda yakni, bisa langsung bekerja sebagai seorang psikiater setelah Anda lulus dari jurusan psikiatri ini.

2. Bekerja di rumah sakit pemerintah atau swasta

Anda juga bisa bekerja di rumah sakit pemerintah atau swasta yang ada di Indonesia, bahkan Anda punya peluang berkarir di luar negeri.

3. Bisa membuka klinik sendiri

Jika Anda sudah lulus dari sekolah Psikiatri dan telah mendapatkan gelar sebagai psikiater yang telah berlisensi, Anda pun bisa membuka klinik penanganan gangguan kejiwaan secara medis di lingkungan sekitar rumah atau dengan menyewa tempat sesuai dengan pilihan Anda.

4. Gaji tinggi

Rata-rata gaji seorang psikiater berkisar 8-12 juta rupiah di Indonesia, bahkan hal ini lebih tergantung dengan profesionalitas dan kebijakan psikiatri di lapangan kerja.

Gaji atau pendapatan ini pastilah sudah cukup untuk biaya hidup Anda. Anda bahkan bisa menyisihkan sebagiannya untuk masa depan.

5. Menjadi penulis atau peneliti aktif

Cukup banyak psikiater yang aktif menulis di blog atau mungkin membuat buku tentang penanganan gangguan mental ataupun masalah lain yang masih berkaitan dengan kejiwaan seseorang. Anda pun juga bisa menjadi peneliti aktif yang bisa menghasilkan jurnal ilmiah yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat umum.

Buku-buku tentang psikologi semakin ramai di perbincangkan. Banyak orang yang rela mengeluarkan uang mereka demi satu buku bertajuk psikologi. Ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan bukan?Selain buku Anda bermanfaat, Anda pun akan mendapatkan bonus lain, misalnya dari hasil penjualan buku Anda.

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: