JURUSAN ORTOPEDI DAN TRAUMATOLOGI

Apakah Jurusan Ortopedi dan Traumatologi cocok buat kamu?

Prodi Ortopedi dan Traumatologi:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Ortopedi dan Traumatologi?
  • Apakah Jurusan Ortopedi dan Traumatologi sulit?
  • Lulusan Jurusan Ortopedi dan Traumatologi¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Ortopedi dan Traumatologi jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Ortopedi dan Traumatologi?

CARA MASUK JURUSAN ORTOPEDI DAN TRAUMATOLOGI

Alumni Jurusan Ortopedi dan Traumatologi

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Ortopedi dan Traumatologi, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Hal Dalam Mengenal Jurusan Ortopedi dan Traumatologi

Mengambil Jurusan ortopedi dan traumatologi adalah salah satu membentuk pribadi dokter yang terlatih untuk bisa menangani kasus luka pada tulang, otot, dan jaringan ikat tubuh. Karena nantinya dokter subspesialis ini kn berperan sangat penting dalam menangani cedera parah yang berpotensi membuat penderitanya mengalami kecacatan.

Ortopedi juga merupakan salah bidang ilmu kedokteran yang mempelajari tentang kesehatan serta gangguan pada tulang, sendi, otot, dan jaringan ikat, seperti ligamen dan tendon. Gangguan pada bagian tubuh ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya yakni karena cedera atau luka. Dalam hal ini, jika Anda ingin mengobati orang cedera,maka pilihan Jurusan ortopedi dan traumatologi adalah pilihan yang tepat.

1. Menangani Kasus Gangguan Tulang

Selain bisa menangani kasus cedera berat, nantinya dari Jurusan ortopedi dan traumatologi ini juga menangani kasus gangguan lain seperti gangguan tulang, sendi, dan otot akibat kelainan genetik atau cacat bawaan lahir.

2. Bisa Mengenal Jenis subspesialis Ortopedi

Di Indonesia sendri terdapat 9 sub spesialis ortopedi, diantaranya seperti tulang belakang ortopedi, pinggul dan lutut, tangan bagian atas & bedah mikro, onkologi ortopedi, ortopedi untuk anak
kaki dan pergelangan kaki, cedera pada bahu dan siku, adanya trauma ortopedi tingkat lanjut dan juga cedera olahraga ortopedi.

3. Membuka Klinik

Setelah lulus dari jurusan ortopedi dan traumatologi, Anda akan mendapatkan gelar dokter spesialis. Selain bisa bekerja di rumah sakit spesialis penanganan tulang, Anda juga bisa membuka klinik spesialis tulang. Dimana nantinya para pasien yang mempunyai riwayat sakit di bagian tulang atau sendi, bisa langsung datang ke klinik yang Anda punya.

4. Bisa dari Jurusan IPA/SMK

Jika Anda merupakan lulusan SMK/IPA maka Anda bisa meneruskan pendidikan dengan mengambil jurusan ortopedi dan traumatologi ini. Dimana Anda akan lebih mengenal tentang tulang di dalam tubuh

5. Gaji

Menjadi spesialis ortopedi dan traumatologi nantinya Anda akan mendapatkan pendapatan yang maksimal. Karena setiap pasien yang Anda periksa nantinya bersedia membayar jasa Anda sesuai kesepakatan.

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: