JURUSAN MANAJEMEN PEMASARAN

Apakah Jurusan Manajemen Pemasaran cocok buat kamu?

Prodi Manajemen Pemasaran:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Manajemen Pemasaran?
  • Apakah Jurusan Manajemen Pemasaran sulit?
  • Lulusan Jurusan Manajemen Pemasaran¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Manajemen Pemasaran jadi apa?
  • Berapa Gaji Sarjana Manajemen Pemasaran?

CARA MASUK JURUSAN MANAJEMEN PEMASARAN

Alumni Jurusan Manajemen Pemasaran

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Manajemen Pemasaran, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Masuk Jurusan Manajemen Pemasaran

Keberadaan teknologi informasi saat ini menjadi sesuatu yang penting bukan hanya karena manfaat, teknologi juga dapat menghilangkan masalah yang disebabkan karena jarak, dan masih banyak lagi kegunaannya. Tetapi teknologi informasi ini tidak dapat bekerja dengan sendiri, masih diperlukan adanya sumber daya manusia yang kompeten dalam memanajemen kinerja teknologi informasi sehingga hal inilah yang menjadi alasan utama kenapa peminat untuk program studi manajemen informatika semakin bertambah. Berikut ini kami akan memberikan ulasan tentang hal-hal yang perlu dipertimbangkan dulu sebelum masuk jurusan manajemen informatika:

1. Menyukai dunia komputer atau elektronik

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah menanyakan pada diri sendiri apakah suka dengan dunia komputer atau elektronik. Karena materi yang ada di jurusan ini akan selalu menyangkut tentang komputer atau elektronik seperti pemrograman, algoritma, analisis, dan sebagainya. Sehingga mahasiswa yang tidak suka mempelajari hal tersebut, maka jurusan manajemen informatika bukan pilihan yang tepat.

2. Harus cinta matematika

Sudah menjadi formalitas sekitar 50% materi yang akan dipelajari di jurusan manajemen informatika berbau matematika. Apalagi, ketika mahasiswa baru memasuki semester awal, mahasiswa akan diketemukan lagi dengan materi matematika yang pernah dipelajari di SMA seperti aljabar, statistika, geometri, dan lainnya. Kemampuan matematika yang diperlukan di jurusan ini bukan untuk menghitung, melainkan lebih mengarah ke pencarian solusi sehingga dibandingkan matematika, akal logis dan pemikiran yang kritis lebih diperlukan.

3. Harus belajar programming sebelum masuk kuliah

Mendengar kata informatika saja dapat membuat kebanyakan orang berpikir bahwa mereka harus mempelajari programming jika ingin masuk jurusan ini. Nantinya mata kuliahnya sendiri yang akan mengajarkan konsep programming mulai dari yang paling dasar seperti belajar algoritma, penggunaan bahasa programming, proses data, dan lain sebagainya.

4. Suka mencoba hal baru

Program studi manajemen informatika akan cocok bagi mahasiswa yang suka mencoba sesuatu yang baru atau biasa disebut dengan istilah “think outside the box” karena materinya akan menuntut mahasiswanya untuk mengembangkan suatu program informasi agar bisa menjadi lebih bermanfaat untuk masyarakat.

5. Apakah prospek kerja dari prodi ini sesuai

Sebelum masuk jurusan manapun, pastikan kalau prospek kerja yang ditawarkan cocok dengan minatmu sendiri karena tujuan kuliah mempersiapkan mahasiswanya di dunia kerja nantinya.

Bagaimana mulai tertarik dengan jurusan yang satu ini? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu sedang bingung memilih jurusan yang cocok untuk kamu, ya!

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: