JURUSAN KEPERAWATAN

Apakah Jurusan Keperawatan cocok buat kamu?

Prodi Keperawatan:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Keperawatan?
  • Apakah Jurusan Keperawatan sulit?
  • Lulusan Jurusan Keperawatan¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Keperawatan jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Keperawatan?

CARA MASUK JURUSAN KEPERAWATAN

Alumni Jurusan Keperawatan

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Alasan Kuliah di Jurusan Keperawatan

Keperawatan merupakan salah satu bidang yang menjadi primadona jurusan hampir di setiap kampus di Indonesia. Setiap tahun tidak ada penurunan dari calon mahasiswa yang akan memperebutkan bangku kuliah di jurusan favorit ini.

1. Alasan Profesi dan Lapangan Kerja

Jurusan keperawatan menjadi jurusan yang mudah terserap di lapangan kerja karena hampir di semua rumah sakit akan membutuhkan tenaga keperawatan. Selain itu luasnya lapangan kerja, keperawatan menjadi salah satu yang termasuk ke dalam profesi yang dibutuhkan dalam jangka waktu yang panjang, karena jurusan ini berhubungan dengan tenaga kesehatan yang diperlukan setiap hari.

2. Mengincar Jabatan PNS

Tidak bisa dipungkiri jurusan keperawatan bisa menjadi salah satu jurusan yang mampu memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap lowongan PNS yang setiap tahun dibuka oleh pemerintah.

Beberapa Kementerian baik Kementerian dari pusat ataupun pemerintahan daerah akan membutuhkan tenaga keperawatan baik dari bidang perawat yang terampil maupun perawat profesi. Kementrian lain yang tidak berhubungan dengan kesehatan pun membutuhkan tenaga perawat untuk mengabdi di institusi atau perusahaan mereka.

3. Ingin Membuka Praktek Mandiri

Ada beberapa jenis usaha yang dapat digeluti oleh Anda setelah mempelajari ilmu keperawatan, seperti bisa membuka praktek sendiri yang tentunya masih berhubungan dengan kebutuhan keperawatan, home care, perawatan bayi, bahkan Anda bisa menjadi penulis dan bisnis alat kesehatan.

Calon mahasiswa yang memiliki alasan masuk kuliah keperawatan untuk serius berbisnis yakni mahasiswa yang memiliki jiwa enterpranuer yang besar dan punya keinginan mengembangkan usaha sesuai ilmu yang ia geluti.

4. Menjadi Jurusan Yang Mulia

Kuliah di jurusan keperawatan tidak hanya akan mempelajari hal-hal yang bersifat teori saja, namun Anda akan diajarkan bagaimana cara menjadi perawat yang bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

5. Jadwal Yang Fleksibel

Jadwal kerja keperawatan nantinya cukup fleksibel. Apalagi ketika Anda sudah kerja di rumah sakit, Anda pasti akan memperoleh jam kerja yang bergantian dengan rekan kerja alias tidak monoton. Terkadang Anda akan mendapat jadwal pagi, siang atau malam.

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: