JURUSAN FISIOTERAPI

Apakah Jurusan Fisioterapi cocok buat kamu?

Prodi Fisioterapi:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Fisioterapi?
  • Apakah Jurusan Fisioterapi sulit?
  • Lulusan Jurusan Fisioterapi¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Fisioterapi jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Fisioterapi?

CARA MASUK JURUSAN FISIOTERAPI

Alumni Jurusan Fisioterapi

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Fisioterapi Fakultas Fisioterapi, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Pertimbangan Sebelum Memilih Jurusan Fisioterapi Bagi Yang Bingung Kuliah

Jika Anda tertarik dengan dunia kesehatan dan sangat menyukai interaksi dengan banyak orang, maka jurusan fisioterapi bisa menjadi pilihan Anda. Beberapa alasan dalam memilih jurusan fisioterapi berikut juga bisa jadi bahan pertimbangan untuk membuat Anda lebih yakin dalam mengambil jurusan satu ini.

1. Dekat Dengan Kebutuhan Masyarakat

Pelayanan fisioterapi adalah pelayanan yang dekat dengan beragam aspek kebutuhan masyarakat, baik kesehatan fisik maupun mental. Kegiatan terapi yang akan dilakukan menyesuaikan kebutuhan masing-masing individu.

2. Terjun Langsung Ke Lapangan

Pekerjaan sebagai terapis akan menuntut Anda untuk bisa terjun langsung ke lapangan, berinteraksi dan juga melakukan komunikasi secara langsung dengan masyarakat yang menjadi pasien terapi Anda.

3. Tidak Hanya Melatih Fisik

Alasan selanjutnya dalam memilih jurusan fisioterapi yang menarik ialah Anda tidak hanya melatih fisik pasien, namun juga membangun ikatan bersama dengan pasien dan memupukan semangat yang berhubungan dengan kondisi mental pasien.

Karena Jurusan fisioterapi banyak terfokus mempelajari anatomi manusia, maupun makhluk hidup lainnya yang akan membuat Anda bisa lebih memahami tubuh sendiri.

4. Bisa Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Anda pun berperan untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang bisa langsung dilakukan dengan jasa pelayanan. Karena sebagian besar ilmu fisioterapi merupakan praktik, maka Anda pun bisa langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Yang bisa juga dimulai dengan menangani pasien dekat lingkungan. Anda pasti bisa berdiri mandiri dan membangun tempat kerja bagi diri sendiri. Contohnya dengan membuka klinik fisioterapi di sekitar lingkungan.

Bahkan di luar pekerjaan utama sebagai fisioterapis, Anda pun bisa terjun memberi pelayanan pribadi baik secara berbayar, maupun gratis.

5. Prospek Kerja Yang Tinggi

Jurusan Fisioterapi masih berada dalam deretan jurusan bidang kesehatan yang mempunyai prospek tinggi dan sangat luas. Cabang dari ilmu satu ini pun beragam dan juga akan membuat Anda menjadi bisa bekerja di berbagai tempat yang fokus dalam memberi pelatihan dan pelayanan terapi.

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: