JURUSAN EKONOMI

Apakah Jurusan Ekonomi cocok buat kamu?

Prodi Ekonomi:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Ekonomi?
  • Apakah Jurusan Ekonomi sulit?
  • Lulusan Jurusan Ekonomi¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Ekonomi jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana ekonomi?

CARA MASUK JURUSAN EKONOMI

Alumni Jurusan Ekonomi

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Kemampuan Yang Harus Kamu Miliki Sebelum Masuk Jurusan Ilmu Ekonomi

Kemampuan Yang Harus Kamu Miliki Sebelum Masuk Jurusan Ilmu Ekonomi
Di jurusan ilmu ekonomi kamu gak hanya belajar tentang uang dan manajerial saja. Namun, di jurusan ini kamu juga akan belajar banyak tentang mengelola sumberdaya perusahaan hingga bisnis.

Nah, buat kamu yang sudah mulai menggemari dunia accounting, financial dan bisnis, kuliah di jurusan ini bisa kamu jadikan pilihan untuk melanjutkan studi. Jika kamu benar-benar serius dengan jurusan ini, kamu dapat mengasah skill kamu dengan sangat baik.

1. Kemampuan menganalisis

Sarjana ilmu ekonomi sangat dibutuhkan di pemerintahan sebagai analis, karena nantinya kamu akan memiliki peran yang cukup penting dalam perekonomian Negara, baik dalam sektor fiskal maupun moneter

2. Kemampuan observasi terhadap masalah sosial-ekonomi

Jika kamu memutuskan untuk memilih jurusan ilmu ekonomi, maka mulailah untuk suka melakukan observasi terhadap masalah sosial ekonomi dan meneliti perilaku individu.

3. Kemampuan Matematika

Dari namanya saja jelas jurusan ini sudah dipastikan akan banyak berhubungan dengan angka, maka dari itu mulailah untuk mengasah kemampuan berhitung atau kemampuan matematika kamu jika ingin menjadi seorang ahli ilmu ekonomi.

4. Kemampuan berpikir logis dan terstruktur

Banyaknya lembaga bergengsi yang membutuhkan lulusan dari jurusan ilmu ekonomi ini, terutama dalam bidang perbankan dan lembaga keuangan international lainnya, hal ini membuat seorang ahli ilmu ekonomi dituntut untuk memiliki kemampuan yang baik salah satunya adalah kemampuan berpikir logisnya dan terstruktur nya untuk dapat menyelesaikan tugas yang nantinya akan dikerjakan.

5. Kemampuan menyelesaikan persoalan

Kemampuan ini menjadi hal yang sangat penting,selain menganalisis dan observasi seorang ahli ilmu ekonomi juga akan harus mampu menyelesaikan persoalan yang berhubungan dengan ekomoni perusahaan tempat bekerja nantinya. Atau jika memutuskan untuk membuka bisnis sendiri, kamu juga dituntut dapat menyelesaikan persoalan ekonomi dalam bisnis yang kamu jalani.

Mungkin terdengar rumit ya, tapi jika kamu mulai mengasah kemampuan diri sejak dini sebelum memutuskan untuk mengambil jurusan ilmu ekonomi mungkin ini akan menjadi hal mudah kamu nantinya.

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: