JURUSAN ARSITEKTUR

Apakah Jurusan Arsitektur cocok buat kamu?

Prodi Arsitektur:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Arsitektur?
  • Apakah Jurusan Arsitektur sulit?
  • Lulusan Jurusan Arsitektur¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Arsitektur jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Arsitektur?

CARA MASUK JURUSAN ARSITEKTUR

Alumni Jurusan Arsitektur

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Arsitektur Fakultas Arsitektur, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Hal yang wajib kamu ketahui sebelum memutuskan masuk Jurusan Arsitektur

Untuk menjadi seorang arsitek memang membutuhkan keahlian yang luar biasa. Banyak hal yang kamu pertimbangkan untuk bisa membangun sebuah bangunan yang fungsional dan berguna bagi penghuninya dengan konsep yang bangunan yang menarik tentunya. Maka dari itu, jika kamu ingin mengambil jurusan Arsitektur ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan agar kamu bisa menjadi lulusan arsitektur yang handal.

1. Mulai membuat karya yang beragam

Kebanyakan orang beranggapan bahwa menjadi seorang arsitektur bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Namun,faktanya adalah besar kecilnya gaji tergantung pada banyak faktor. Contohnya seperti beban kerja yang kamu dapatkan, jenis perusahaan yang jadikan sebagai tempat kerja, hingga lokasi pun juga mempengaruhi besar kecilnya gaji yang akan kamu dapatkan.

2. Mental yang kuat

Tidak hanya mahasiswa arsitektur saja, setiap jurusan pasti mengharuskan kamu untuk memiliki mental yang kuat dan berjuang ekstra keras selama kuliah. Selain dalam proses belajar mental kamu juga akan dilatih saat menghadapi klien setelah lulus nanti.

3. Manfaatkan waktu libur untuk magang

Selain balajar dikampus, kamu juga perlu belajar diluar kampus, salah satunya adalah dengan magang di perusahaan yang membutuhkan tenaga arsitek. Pengalaman magang akan membuka wawasan kamu serta menambah pengalaman kamu sebagai seorang arsitek nantinya.

4. Mulai tertarik dengan dunia seni

Untuk mendalami dunia arsitektur, kamu juga perlu mempelajari estetika atau keindahan. Mulailah untuk belajar menggambar atau mulai mempelajari dunia seni. Karena nantinya dalam jurusan arsitektur kamu tidak hanya belajar tentang teknik saja, tetapi juga tentang desain dan rancang bangunan yang memiliki kaitan erat dengan dunia seni.

5. Kreatif

Untuk menjadi seorang arsitek yang handal dan sukses tidak hanya membutuhkan kemampuan menggambar dan berhitung saja, ya. Tetapi kreatifitas kamu juga akan akan menjadi bagian yang paling penting nantinya. Selain itu, kamu juga harus memiliki karakter yang kuat, karena karena karakter yang kuat akan berpengaruh pada kepuasan klien nantinya.

Sudah siapkah kamu untuk masuk jurusan arsitektur? Jika kamu mulai tertarik dengan jurus arsitektur, persiapkan diri mulai dari sekarang, ya!

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: