JURUSAN APOTEKER

Apakah Jurusan Apoteker cocok buat kamu?

Prodi Apoteker:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Apoteker?
  • Apakah Jurusan Apoteker sulit?
  • Lulusan Jurusan Apoteker¬† bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Apoteker jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Apoteker?

CARA MASUK JURUSAN APOTEKER

Alumni Jurusan Apoteker

Australian National University jurusan perdagangan di fakultas akutansi dan bisnis

Nagita Slavina / Artis

S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris jurusan ekonomi kreatif

Gita Gutawa / Penyanyi

D3 Apoteker Fakultas Apoteker, Universitas Indonesia

Fedi Nuril / Artis

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Memilih Jurusan Apoteker

Apoteker adalah seorang Sarjana Farmasi yang lulus ujian kompetensi jurusan apoteker dan dia juga telah mengucap sumpah jabatan apoteker. Bidang pekerjaan ini sangat membutuhkan dukungan dari ilmu kesehatan dan kimia.

Memilih jurusan apoteker adalah sebuah hal bagus. Tapi apa yang menjadi alasan utama Anda dalam memilih jurusan ini? Adakah salah satunya dibawah ini?

1. Pilihan karir yang beragam

Apoteker mempunyai kemampuan untuk memilih jalur karir yang paling cocok dari banyaknya bidang pekerjaan. Dari mulai bidang penelitian, klinis, ritel, dan apoteker juga mempunyai fleksibilitas untuk bisa melatih dan mengejar karir yang paling dekat dengan bidangnya, preferensi kerja, serta jadwal.

Seorang apoteker tidak harus terkunci dalam lingkup apotek. Apoteker juga bisa bertransisi ke bidang lain. Apoteker dapat keluar dari pekerjaan lalu mencari pengalaman baru di jenis bidang lainnya.

2. Keluwesan

Pilihan karir yang beragam seperti disebutkan di atas, apoteker juga bisa mengejar pekerjaan yang bisa membantu mereka mencapai keseimbangan kehidupan kerja. Kini pekerjaan seorang Apoteker dihitung per-jam di Amerika begitu juga di negara maju lainnya seperti Jepang. Apoteker yang berjiwa muda, dapat dengan mudah memanfaatkan waktu luang di akhir pekan, atau opsi paruh waktu lainnya.

3. Pertumbuhan pekerjaan

Forbes telah menyatakan bahwa jumlah pekerjaan farmasi secara global diperkirakan bisa meningkat hingga 14% di tahun 2022 ini. Hal ini tidak hanya berarti lebih banyak lapangan pekerjaan namun juga banyak kesempatan untuk kemajuan di bidang farmasi.

4. Gaji

Menurut Forbes, gaji rata-rata tiap tahunnya untuk yang menjadi seorang apoteker yakni senilai $ 116.700 atau lebih dari 1 Milyar rupiah di Amerika. Uang tidak wajib menjadi tujuan akhir di hidup kita. Akan tetapi, mendapatkan gaji senilai itu adalah suatu hal yang bagus ketika diterima langsung, setelah Anda keluar dari perguruan tinggi.

5. Punya komunitas yang erat

Komunitas apoteker termasuk ke dalam komunitas kesehatan minoritas dibanding dokter dan perawat. Meskipun demikian dengan kecilnya komunitas ini dapat membuat hubungan semakin erat untuk tampil bersama yang membuatnya lebih mudah untuk bisa berdiskusi bahkan menemukan suatu pekerjaan.

   Sekolah Online

0 / 5

Your page rank: