PTKIN STAIN Meulaboh

Lima Keunggulan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh

Menjadi bagian dari Sekolah Tinggi Agama Islam adalah salah satu cita-cita bagi sebagian besar calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah sekaligus memperdalam ilmu agama yang dimilikinya. Dalam memperdalam ilmu agama islam, dapat melalui pendidikan formas seperti sekolah tinggi agama islam. Meskipun demikian dalam memilih sekolah harus melalui pertimbangan beberapa hal. Berikut adalah keunggulan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh.

1. Akreditasi Baik Sekali

Berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor 731/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2021, nilai akreditasi dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh adalah baik sekali. Untuk program studi yang terdapat di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sendiri rata-rata adalah B. Berdasarkan nilai tersebut, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat Anda jadikan salah satu pilihan sekolah.

2. Memiliki program studi beragam

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memiliki program studi yang beragam seperti Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Hukum Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Pidana Islam, Hukum Tata Negara, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, serta Ilmu Al-Quran dan tafsir.

3. Jalur masuk lebih dari satu

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memiliki jalur masuk lebih dari satu. Jalur masuk tersebut antara lain SPAIN-PTKIN dan UM-PTKIN. Kedua jalur tersebut dilakukan bersama-sama dengan Universitas, Institut, atau Sekolah Tinggi Agama Islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

4. Biaya terjangkau

Bagi calon mahasiswa yang masih terkendala biaya kuliah, tak perlu khawatir karena biaya kuliah di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sangatlah terjangkau. Biaya kuiah hanya berkisar Rp400.000 – Rp2.400.000 per semester. Bahkan bagi mahasiswa penerima bidikmisi mendapat UKT sebesar Rp0 saja.

5. Beasiswa melimpah

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memberikan beasiswa yang beragam untuk mahasiswa berprestasi namun masih terkendala biaya perkuliahan. Bagi mahasiswa baru ada beasiswa KIP Kuliah yang dapat diurus sejak masih di bangku sekolah. Selain KIP Kuliah ada juga beasiswa khusus dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh bagi mahasiswa berprestasi.

0 / 5

Your page rank: