JURUSAN SASTRA INGGRIS

Apakah Jurusan Sastra Inggris cocok buat kamu?

Buku PANDUAN

Prodi Sastra Inggris:

  • Jurusannya Apa Saja?
  • Mempelajari apa saja Jurusan Sastra Inggris?
  • Apakah Jurusan Sastra Inggris sulit?
  • Lulusan Jurusan Sastra Inggris  bisa kerja dimana?
  • Kalo sudah Sarjana Sastra Inggris jadi apa?
  • Berapa Gaji sarjana Sastra Inggris?

CARA MASUK JURUSAN SASTRA INGGRIS

5 Fakta Unik Mahasiswa Sastra Inggris

Untuk Anda yang masih bingung menentukan jurusan tapi merasa bahwa belajar Bahasa Inggris adalah minatnya, maka jurusan Sastra Inggris bisa menjadi salah satu pilihan.

Alasan utama seseorang mendaftar sebagai mahasiswa Sastra Inggris adalah karena menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Setiap jurusan kuliah tentunya memiliki kelebihan dan keseruan masing-masing, begitu juga jika Anda memilih jurusan Sastra Inggris.

1. Belajar lintas budaya

Tidak hanya belajar bahasanya, di jurusan ini kita juga belajar lintas budaya. Khususnya budaya Indonesia dan budaya Inggris. Selama kuliah kita akan mendapatkan mata kuliah Pemahaman Lintas Budaya, Manusia dan Kebudayaan Indonesia, serta Manusia dan Kebudayaan Inggris.

2. Bilingual atau multibahasa

Di era globalisasi yang semakin berkembang, kita harus mengakui bahwa bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang bisa menghubungkan kita dengan dunia internasional.

Jika kita ingin membuka jendela dunia, kita harus punya kuncinya, dan salah satu kuncinya adalah bahasa Inggris.

Sebagai seorang mahasiswa Sastra Inggris, tentunya jika berbicara akan menggunakan bahasa Inggris. Baik di lingkungan di dalam atau di luar perkuliahan. Selama pengajaran dalam kelas, para dosen akan menjelaskan dengan bahasa Inggris. Dari presentasi, esai, dan tugas-tugas lainnya pun diperintahkan untuk memakai bahasa Inggris.

3. Tugas-tugas yang unik

Untuk melatih sampai mana bahasa Inggris kalian sudah dapatkan, di jurusan Sastra Inggris mungkin akan mendapatkan tugas seperti baca novel Inggris, nonton film bahasa Inggris, mewawancarai bule, mementaskan drama, membuat event seru, membuat liputan dan video kreatif, mendengarkan dan menyanyikan lagu, membuat soal layaknya seorang guru, dan masih banyak lagi.

4. Jadi entertainer

Sastra adalah seni dalam bahasa. Di jurusan ini, selain akan mempelajari ilmu bahasa (linguistik), Anda juga akan bermain dengan seni. Seperti membacakan puisi atau bahkan musikalisasi puisi, story telling, dan berperan dalam suatu drama, adalah hal-hal yang akrab dengan seorang mahasiswa Sastra Inggris. Tentunya karya yang akan ditampilkan adalah karya sastra Inggris.

5. Dianggap kamus berjalan

“Jurusannya Sastra Inggris? Pasti jago bahasa Inggrisnya!”. Ini adalah contoh kalimat yang sering dilontarkan orang lain pada mahasiswa jurusan Sastra Inggris. Percaya atau tidak, faktanya orang lain akan selalu bisa memberikan cap seperti itu pada mahasiswa jurusan sastra Inggris. Padahal fakta yang sebenarnya, tidak semua mahasiswa Sastra Inggris bisa dikatakan expert dalam bidangnya.

0 / 5

Your page rank: